Jaguar Land Rover Divisi SVO Membangun Range Rover Sentinel Lapis Baja


Special Vehicle Operations (SVO) divisi Jaguar Land Rover tidak hanya membangun kinerja tinggi atau one-off model. Penciptaan terbarunya, Range Rover Sentinel, adalah yang Land Rover pertama dengan lapis baja menjadi sepenuhnya ditangani oleh SVO.

Berbasis pada jarak sumbu roda standar Range Rover Autobiography, versi Range Rover Sentinel memiliki sertifikasi tingkat VR8, mengkonfirmasi "impresif balistik dan daya tahan ledakan." Memulai debutnya di Defence and Security Equipment International (DSEI) Tampil pada September 15-18 di London, Range Rover Sentinel adalah ditujukan terutama pada pasar ekspor dan dibangun untuk pesanan khusus dengan harga mulai dari €400,000 ($ 445,380) - tidak termasuk pajak.

Buatan tangan oleh SVO di fasilitas Oxford Road, Range Rover Sentinel dirancang untuk menahan penetrasi oleh 7.62mm kecepatan tinggi, armor piercing incendiary bullets. Ini memberikan perlindungan lateral terhadap hingga 15kg Trinitrotoluene (TNT) ledakan dan pertahanan terhadap granat DM51 ledakan dari kedua di bawah lantai dan di atas atap.

Karena itulah Range Rover Sentinel memiliki pengembangan-khusus enam-set sel penumpang lapis baja di pusat, terbuat dari baja super-berkekuatan-tinggi. Kaca standar telah digantikan oleh berlapis-multi baja kaca privasi kualitas optik. Fitur khusus lainnya termasuk knalpot anti-tamper, tangki bahan bakar self-sealing, baterai back-up tambahan, sistem split pengisian dan run flat inserts di ban yang memungkinkan kendaraan untuk dijalankan bahkan jika ban kempes.

Ada juga 100mm (3.93in) lubang di jendela pengemudi untuk pengiriman dokumen. Fitur perlindungan opsional termasuk di bawah lantai dan di bawah sistem kap pemadam kebakaran, sistem sirene pelanggan yang bisa dikonfigurasi, lampu layanan darurat dan sistem speaker eksternal.

Untuk mengatasi beban tambahan, Range Rover Sentinel memiliki suspensi uprated, dengan Land Rover mengatakan itu memberikan kenyamanan berkendara yang sama, pengendalian dan kemampuan off-road seperti Range Rovers non-lapis baja. Rem juga diperbarui sampai 380mm depan dan 365mm belakang cakram berventilasi dengan bantalan berdensitas tinggi.

Range Rover Sentinel ini disokong oleh tenaga 340PS (335hp) 3.0-liter V6 mesin bensin supercharged yang dikawinkan dengan transmisi otomatis specially-calibrated ZF 8-kecepatan dan terlihat hampir identik dengan model biasa Range Rover Autobiography.

Range Rover Sentinel akan tersedia untuk dipesan di Inggris, Eropa, Amerika Selatan, Afrika dan Timur Tengah dari awal September 2015.



Related Posts
Previous
« Prev Post