All-New Opel Astra Sports Tourer Lebih Ringan, Irit dan Lega


Opel telah resmi merilis informasi tentang All-new Astra Sports Tourer, yang menawarkan lebih banyak ruang meskipun memiliki dimensi yang sama persis seperti pendahulunya.

Memulai debutnya bersama versi hatchback di Frankfurt Motor Show, Astra Sports Tourer berbasis pada arsitektur kendaraan ringan baru yang membuatnya hingga 200kg (441lbs) lebih ringan dari model keluaran sebelumnya. Alhasil, Opel mengatakan model baru akan lebih menyenangkan dikendarai serta lebih hemat bahan bakar.

Generasi terbaru Sport Tourer memiliki dimensi yang sama seperti model keluaran sebelumnya dengan panjang 4,702mm, lebar 1,871mm (dengan cermin spion dilipat) dan tinggi 1,499mm. Entry-level Opel Astra Sports Tourer berbobot 1,263kg (2784lbs), termasuk pengemudi, dan dengan demikian 130kg (287lbs) lebih ringan dari model sebelumnya.

Meskipun demikian, model baru menawarkan lebih banyak ruang dan bagasi untuk penumpang. Pengemudi memiliki ruang 26mm dari headroom tambahan, penumpang di belakang memiliki ruang kaki lebih 28mm, sedangkan volume boot dengan kursi belakang sekarang dilipat 1.630 liter (57,5 cu-ft) - meningkat 80 liter.

Fitur praktis termasuk sistem otomatis pembukaan tailgate yang diaktifkan oleh kaki dengan menendang gerakan kecil di bawah bumper belakang, opsional 40/20/40 kursi belakang dapat dilipat serta berbagai produk FlexOrganizer dengan rel sisi, jaring pemisah dan berbagai pilihan pengikat.

Pilihan mesin berkisar dari 95PS hingga 200PS dan termasuk generasi diesel dan unit bensin terbaru dengan berbagai kapasitas 1,0 sampai 1,6 liter. mesin top-of-the-range tersedia untuk Astra Sports Tourer adalah mesin baru 1,6 Ecotec Direct Injection Turbo berkekuatan 200PS dan torsi 300 Nm (221lb-ft) dengan overboost.

Seperti hatch, Astra Sports Tourer akan tersedia dengan lampu LED matriks IntelliLux serta sistem bantuan meliputi Traffic Sign Assist, Lane Keep assist, Forward Collision Alert with Collision Imminent Braking dan lainnya. konektivitas pribadi Opel OnStar dan asisten layanan dan dua sistem IntelliLink baru juga akan tersedia. Generasi terbaru dari sistem infotainment kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Opel mulai membuka pemesanan All-new Astra Sports Tourer di Jerman pada 10 Oktober, 2015, dengan negara-negara lain menyusul.



Related Posts
Previous
« Prev Post