2016 Mini Clubman akhirnya mendapat ALL4 four-wheel drive

BlogMontor - MINI tak membuang-buang waktu untuk memperluas lineup barunya, Clubman wagon resmi diperkenalkan, ditambahkan dua versi All4, yang merupakan 'MINI' mulai berbicara untuk all-wheel drive.

MINI non-SUV pertama ini akan ditawarkan dengan four-wheel drive menggunakan sistem AWD dikontrol secara elektronik dengan hang-on multidisc clutch yang memisahkan poros diferensial belakang dalam kondisi mengemudi normal untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi hilangnya torsi hingga 30 persen.

Bila perlu, hang-on clutch melepas torsi ke roda belakang dalam sepersekian detik dengan cara pompa hidrolik elektro. Sistem ini saling berhubungan dengan Dynamic Stability Control (DSC) yang dapat dipisah rem atau memberikan torsi tambahan untuk setiap roda. Segala sesuatu yang lain dibawa dari front-wheel drive Clubman.

Mini Clubman ALL4 dijadwalkan untuk debut perdana di New York Auto Show pada bulan April, dan akan tersedia di Amerika Utara dengan dua mesin yang dipinjam dari model penggerak roda depan standar, unit bensin 3-silinder 1.5-liter turbocharged 134 hp pada Cooper, dan 2.0-liter turbo empat bensin 189 hp pada Cooper S.

Dengan transmisi standar 6-kecepatan manual, MINI Cooper S Clubman ALL4 melesat 60 mph (96 km/jam) dalam 6,7 detik, sementara dengan transmisi opsional 8-kecepatan otomatis, dalam 6,6 detik, dengan kedua waktu merepresentasikan peningkatan 0,3 detik melebihi model front-wheel drive. Basis Cooper melakukan hal yang sama pada 9,2 detik dengan pergeseran 6-kecepatan stick shift, dan dalam 9,3 detik dengan 8-kecepatan otomatis.

Dua model juga akan ditawarkan di Eropa pada saat peluncuran, termasuk MINI Cooper S dengan mesin bensin yang sama 2.0L turbo empat 189 hp (192PS) , tapi bukannya bensin kecil, MINI akan menawarkan Cooper SD dengan mesin diesel 2,0 L turbo 187hp (190PS) terhubung secara eksklusif ke transmisi 8-kecepatan Steptronic.

Galeri Foto MINI Clubman ALL4 [HD Wallpapers]


Related Posts
Previous
« Prev Post