Dacia Umumkan Duster Logan dan Sandero Model 2016 dengan Easy-R Automatic Gearbox


Dacia akhirnya telah mengumumkan kedatangan sebuah gearbox otomatis untuk modelnya di Eropa, hal yang banyak diminta oleh pelanggan. Transmisi akan tersedia untuk Logan, Logan MCV, Sandero dan Sandero Stepway menyusul debut di Frankfurt Motor Show 2015.

Transmisi disebut Easy-R dan secara teknis tidak otomatis, tetapi manual otomatis. Pada dasarnya, itu seperti 5-kecepatan normal, tapi robot menjalankan kopling dan mengubah gigi.

Dibekali mesin bensin tunggal yang ditawarkan dengan auto adalah TCE 90, mesin populer 0,9-liter dengan tiga silinder dan turbocharger. Output tenaga tetap sama yakni 90 PS (66 kW) dan torsi 140 Nm (103 lb-ft), sedangkan konsumsi bahan bakar rata-rata 4,9 liter per 100 km.

Dacia memilih gearbox manual otomatis karena lebih murah daripada otomatis konvensional. Belum ada informasi soal harga sampai Frankfurt, tetapi diperkirakan akan dibanderol sekitar €600 lebih dari manual. Easy-R gearbox juga akan datang dengan "Manual" mode untuk memungkinkan pengendara untuk mengubah gigi sendiri, yang merupakan fitur yang berguna ketika berhadapan dengan sebuah bukit, lalu lintas rumit atau kondisi salju.

Dacia juga mengatakan bahwa model yang sekarang sesuai dengan standar emisi Euro 6 dan mesin dilengkapi dengan stop-start.

Juga siap untuk debut di Frankfurt Motor Show tahun ini adalah Duster edisi baru 2016 model. Crossover ini juga dihiasi velg hitam 16-inci dengan efek-berlian dan warna cat yang disebut Altai Green.



Related Posts
Previous
« Prev Post