Toyota Crown Medapat Pembaruan Di Jepang


BlogMontor - Toyota Crown sedan premium mid-size memasuki dekade ketujuh dengan update yang signifikan yang ditambahkan mesin baru direct injection turbo, warna baru dan paket keselamatan ITS pertama di dunia.

Ditawarkan di Jepang sejak 1955, Toyota Crown tersedia dengan tiga personalisasi yang berbeda: Athlete series, Royal series dan Majesta series. Perubahan paling signifikan telah dilakukan untuk Athlete dan Royal, sedangkan Majesta juga telah menerima beberapa pembaruan.

Grille Toyota Crown Athlete memiliki pola jala baru dan meluas sampai ke bagian bawah bumper yang juga telah didesain ulang.

Toyota Crown kini memiliki lampu depan Bi-Beam LED dan lampu LED surface-emitting dengan fungsi lampu siang hari. Di bagian belakang, Crown Athlete memiliki lampu belakang berbentuk cincin yang lebih besar, sementara keunggulan interior memiliki dekoratif laminate panel. Model turbo akan menawarkan warna interior khusus Prussia Blue.

Tambahan signifikan lainnya untuk Toyota Crown Athlete facelift adalah mesin bensin turbo baru 2.0-liter direct injection yang terpasang turbocharger twin-scroll dengan kepala silinder yang menggunakan air-cooled terintegrasi dengan knalpot manifold.

Mesin menghantarkan tenaga 235PS (232hp) pada torsi 5,200-5,800 rpm dan 350Nm (258lb-ft) antara 1,650-4,400 rpm. Unit ini dikawinkan dengan transmisi Toyota 8 Super ECT dan dipasang sebagai standar dengan Stop & Start System, melaju 13,4 km/L (7,45 l/100 km atau 31,5 mpg US) sesuai dengan siklus tes JC08.

Berpindah ke Toyota Crown Royal, bumper dan grille juga telah mengalami penyegaran, dengan grill yang diturunkan lebih jauh dan krom sporty yang membentang dari pusat ke kedua sisi, mengelilingi lampu kabut. Di dalam, model Toyota Crown Royal ini dilengkapi dengan kisi bermotif panel berbasis detil butir kayu serta warna hitam baru dengan aksen coklat.

Toyota tawarkan 12 warna untuk Crown facelift yang mewakili estetika Jepang, Warna eksterior dapat dikombinasikan dengan tiga warna interior baru: putih, hitam, dan emas.

Toyota Crown facelift akan menjadi kendaraan pasar massal pertama di dunia untuk menawarkan fungsi driver assist yang menggunakan dedicated frekuensi ITS. Dinamakan ITS Connect, paket tersebut menggunakan standar frekuensi ITS Jepang 760 MHz untuk menerima dan berbagi data yang dikirimkan oleh infrastruktur eksternal dan kendaraan lainnya. ITS Connect mencakup serangkaian teknologi berbasis Vehicle-to-Infrastructure (V2I) dan komunikasi Vehicle-to-Vehicle (V2V).


Related Posts
Previous
« Prev Post